7 Rahasia Tips Program Kehamilan Terbukti Efektif & Alami

Buat pasangan suami istri yang sudah menikah, hal yang berikutnya diinginkan adalah mendambakan kehadiran anak ditengah keluarga. Memulai program hamil adalah langkah tepat yang sebaiknya dilakukan oleh suami dan istri agar kedepannya peluang untuk cepat hamil bisa semakin besar. Berikut ini tips program hamil alami yang praktikal dan bisa anda implementasikan:

1. Perbaiki Asupan nutrisi dan Gizi

Nutrisi merupakan pondasi krusial yang Wajib diperhatikan suami istri yang ingin melakukan program kehamilan. Bila salah satu istri atau suami mengalami malnutrisi maka akan berdampak pada sedikitnya produksi hormon seksual dan ketidakstabilan hormon seksual itu sendiri.

Baca disini kisah sukses hamil klien saya, setelah mengubah pola gizinya dalam 2 bulan-an

Zat gizi penting yang harus anda konsumsi selama program hamil alami adalah zinc, magnesium, vitamin b12, b9, b6, vit C, serat, dan protein. Semua nutrisi tersebut penting untuk kesuburan wanita, juga pembentukan dan perkembangan janin bayi. Dengan asupan gizi yang tepat anda juga meningkatkan detoksifikasi hati yang mana sangat penting untuk pengeluaran racun dan memproduksi semua hormon yang dibutuhkan agar kehamilan bisa terjadi. Bukan hanya khasiatnya bagus, nutrisi juga tidak punya efek samping negatif.

salah satu contoh makanan untuk klien saya

Contoh makanan yang sebaiknya dikonsumsi:
Daging sapi, telur bebek (beserta kuningnya), bayam, almond, brokoli, ikan, minyak kelapa, minyak zaitun, apel, chia seed, tomat, dan alpukat.

Yang harus dihindari:
Makanan & minuman manis2, makanan diproses, makanan berkarbohidrat tinggi, roti, mie, kerupuk, brownies, kue, kripik, alkohol, dan rokok.

Saran saya coba fokus kepada perbaikan gizi dalam 3 bulan kedepan agar peluang hamil tetap besar sebelum nantinya melakukan hubungan seks.

2. Ketahui Masa Subur Wanita

Inti dari langkah ini adalah: Lakukan hubungan intim saat masa subur wanita.
Pertanyaannya kapan istri subur?
Jika si wanita punya siklus haid teratur, maka gampang menentukannya. Silahkan lihat tabel dibawah ini.

sistem kalender: cocok untuk wanita yang datang bulannya lancar

Contoh: Ibu yang punya siklus menstruasi selama 28 hari berarti punya masa subur di hari ke 13-15. Maka anda bisa berhubungan dalam rentang waktu tersebut.

Kalau wanita tidak punya siklus datang bulan yang teratur, mungkin agak sedikit tricky. Sebenarnya ada metode hitungan kalender yang bisa digunakan, tetapi biar lebih gampangnya kita gunakan saja cara praktis dengan alat tes ovulasi (dijual di apotik).
Cara menggunakannya mirip dengan penggunaan alat tes kehamilan yaitu dengan meneteskan air seni dan melihat indikatornya (berupa garis). Akurasinya bisa mencapai 90-95%, namun alat ini hanya sekali pakai.

Ada juga alat tes ovulasi dengan menggunakan teknologi terbaru, cuma dengan air liur saja. Jadi lebih higienis dan praktis. Selain itu alat ini bisa digunakan berulang-ulang sehingga lebih hemat.

Jadi, setelah anda mengetahui masa ovulasi wanita menggunakan alat tersebut silahkan berhubungan seks pada hari yang sama, atau sekitar hari tersebut agar meningkatkan kesuksesan program untuk hamil ini.

3. Waktu yang tepat untuk berhubungan Intim

Seperti penjelasan sebelumnya, hubungan intim sebaiknya dilakukan saat wanita masuk saat subur. Dalam berhubungan intim anda jangan fokus pada frekuensinya, tetapi pada kualitas hubungan seks tersebut.

Anda tidak harus melakukan hubungan intim tiap hari, atau beberapa kali dalam sehari karena ini malah menurunkan volume dan kualitas sperma. Saran saya, beri jeda setiap 48 jam agar produksi sperma bisa kembali normal dulu.

Lakukan pemanasan (foreplay) yang cukup agar istri dapat lebih mudah mencapai orgasme. Saat istri orgasme maka rahimnya akan berkontraksi dan gerakan kontraksi ini akan sangat membantu pergerakan sperma sehingga mempermudah pertemuan sperma dan telur.

4. Posisi saat berhubungan seks

Langkah program hamil berikutnya adalah dengan memperhatikan posisi hubungan sex. Posisi yang paling bagus dalam berhubungan intim untuk memperbesar peluang hamil adalah misionaris (wanita dibawah, pria diatas)
Saat berhubungan anda bisa mengganjal bagian bawah pinggul dengan bantal, selain mempermudah anda untuk mencapai orgasme posisi ini juga sangat membantu sperma untuk berenang ke tempat sel telur.

5. Hindari KB

Hindari program KB apapun bentuknya. Baik Pil KB, kontrasepsi hormonal; seperti suntik, spiral. Pil KB ataupun birth control ini akan sangat menganggu sistem hormonal seksual wanita.

6. Cek Kesehatan ke Dokter Kandungan

Untuk lebih memastikan program cepat hamil ini bekerja, tidak ada salahnya pasangan suami istri berkonsultasi dengan dokter kandungan.
Nantinya suami akan disuruh melakukan tes sperma; untuk mengetahui kualitas, kuantitas, dan bentuk sperma. Begitu pun istri akan dicek kondisi kesehatan dan kesuburannya.

Pro Tips:
Ada baiknya kalau si pria atau wanita kegemukan, sebaiknya kurangi berat badan dulu (sampai skor BMI mendekati normal). Obesitas pada pria menyebabkan kualitas sperma yang rendah. Kegemukan pada wanita menyebabkan penyakit PCOS dimana nantinya sel telur tidak bisa diproduksi sama sekali. Jadi sementara ini anda bisa mengikuti program diet dulu, dengan mengikuti panduan nutrisi yang saya tulis diatas.

Semoga cara program hamil diatas bisa menjawab pertanyaan yang sering saya dapatkan seputar bagaimana cara program hamil yang baik bekerja.
Kesimpulannya fokus pada kesehatan tubuh secara menyeluruh. Ubah asupan nutrisi, kurangi berat badan, jangan stres berlebih, jangan merokok, atau mengkonsumsi alkohol. Lalu anda bisa melakukan teknik hubungan sex diatas agar memperbesar peluang kehamilan dan mendapatkan momongan. Sembari berusaha kita juga harus berdoa dan menyerahkan diri kepada Nya agar rencana kita ini bisa berjalan sesuai kehendakNya.

Sukses selalu..!!!

Bagikan ke Social MediaShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Email this to someone