11 Obat Penyubur Kandungan Terbukti, Ampuh, Alami

Halo pembaca setia bayiimpian.com
Dikesempatan kali ini saya mau berbagi tips cara cepat hamil seputar obat penyubur kandungan yang menurut saya paling bagus melebihi obat herbal, pil, ramuan, jamu, obat tradisional, obat apotik, obat dari resep dokter, ataupun obat berbahan kimia lainnya.

 

pertimbangkan: efek samping zat kimia buatan jangka panjang

Mungkin statement nya berlebihan? Ya bisa jadi. Tapi saya yakin dengan metode ini tingkat kesuburan baik istri dan suami akan meningkat, mulai dari produksi sperma, sampai peningkatan produksi hormon seksual wanita. Ini artinya peluang istri anda cepat hamil menjadi lebih besar setelah si wanita menjadi lebih subur.

 

Obat penyubur kandungan tersebut adalah NUTRISI. Tanpa efek samping. 😉

Seorang klien saya akhirnya bisa hamil dalam sekitar 60-an hari, setelah beliau gagal hamil dalam 5 tahun sebelumnya. Semua berkat nutrisi, dan mengubah asupan gizi yang masuk ke tubuh (dibarengi pola tidur 8jam/malam, dan manajemen stres). Yup, 100% alami, dan terbukti ampuh juga.
Kebetulan beliau cukup serius dan disiplin menjalankan pola nutrisi yang saya berikan, dan hasilnya jauh lebih cepat dari perkiraan awal saya (12 minggu).

Contoh salah satu menu makanan. Bayam belum masak ;)

Gambaran besarnya, baik pria wanita harus mendapatkan nutrisi berikut ini (beserta takaran yang pas) kalau mau menambah kesuburan:
Zinc, magnesium, vit b12, b9 (asam folat), b5, b6, b3, zat besi, protein, lemak, dan serat.
Zat nutrisi tersebut penting untuk kesuburan wanita, kesehatan rahim, juga pembentukan janin bayi. Vit B6 contohnya wajib dimiliki agar hormon reproduksi bisa dihasilkan tubuh. Asam folat untuk perkembangan otak janin, vitamin C untuk sistem imun dan meningkatkan kesuburan pria. Zinc (seng) untuk meningkatkan fungsi hati wanita dan pria agar bisa memetabolisme semua hormon seksual. Zinc juga meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Kombinasi B12, b9, b6, zat besi, berfungsi untuk meningkatkan distribusi nutrisi, pembentukan energi sel, dan mengatasi anemia.

Bayangkan jika tubuh anda sangat defisit, atau mungkin tidak punya “bahan dasar” yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan hormon seksual dan reproduksi. Bagaimana mungkin anda bisa subur dan hamil?
Klien saya tersebut berhasil hamil tanpa obat-obatan farmasi setelah mengubah pola gizinya.

Catatan:
Kalau sekarang anda tidak punya siklus menstruasi teratur, obesitas, memiliki kadar gula darah tinggi, atau pernah mengalami keguguran maka ada baiknya konsultasi lebih lanjut dengan dokter kandungan anda. Bisa jadi anda punya gejala malnutrisi dan kondisi penyakit lainnya.

Contoh makanan yang wajib dikonsumsi (whitelist):
Daging sapi, ikan, bayam, telur (beserta kuningnya), kacang almond, alpukat, brokoli, wortel, tomat, minyak zaitun, minyak kelapa, jamur shiitake, buah bit, dan chia seed.

Wajib dihindari (blacklist):
Makanan & minuman manis2, makanan diproses, makanan berkarbohidrat tinggi, roti, mie, kerupuk, gula, brownies, kue, kripik, soda, alkohol, dan rokok.

Klien saya tersebut, saya beri sekitar 2000 kalori/hari (karena beliau sedikit kurus, dan agak defisit dalam nutrisi tertentu, juga sedikit anemia – dari analisa tes darahnya).
Saya berikan 3x makan. Makanan 1&3 adalah makanan inti. Makanan ke2 adalah jus (campuran antara buah bit, alpukat, minyak zaitun, wortel, brokoli, tomat). Sy juga kasih klien saya tersebut fish oil, vitamin D3 2000IU, dan suplemen enzim pencernaan.

jus tinggi nutrisi + almond

Kalau anda kegemukan/obesitas, kurangi berat badan dulu. Paling tidak sampai BMI normal. Kegemukan membuat anda susah hamil karena anda bisa jadi kena penyakit PCOS, dimana sel telur susah matang, dan haid bisa jadi tidak lancar, siklusnya berantakan.

Sel telur tidak matang = tidak bisa hamil
pada pria, kegemukan = kualitas sperma rendah

Kalaupun mau diet, konsumsi sekitar 1300-1500 kalori/hari. Kalori harus datang dari makanan whitelist diatas, BUKAN yg blacklist. Coba disiplin dalam 12 minggu, maka anda akan jauh lebih sehat dan subur. Melebihi apa yang bisa dicapai oleh obat dari farmasi, ataupun resep dokter.

Kesimpulan:

Pondasi awal adalah nutrisi.
Obat-obatan bukan menjadi solusi. Obat hanya “pintar” menutupi gejala, BUKAN mengatasi akar pemasalahan. Saran saya, utamakan dulu mengubah asupan gizi selama 3 bulan kedepan untuk melihat hasilnya. Kalau tidak berhasil baru pertimbangkan opsi berikutnya dengan konsultasi ke dokter kandungan, mungkin anda akan diberi obat tertentu.

Di pasaran obat penyubur kandungan profertil mungkin yang paling populer tapi punya efek samping yang tidak enak juga seperti. Reaksi alergi, kemerahan dan gatal pada kulit, penurunan kesadaran atau shock, Pembersaran indung telur, Kemerahan bagian wajah, nyeri pada payudara, perut dan pinggul, kembung, mual, dan muntah, gangguan penglihatan, mata jadi kabur, silau, penglihatan ganda, nyeri kepala, bahkan pendarahan alat kelamin.

Namanya obat buatan dari lab kimia, pasti ada dampak negatif yang dikeluarkan. Dan saya kira tidak worth it, bahkan malah counter productive untuk jangka panjang.

Fokus pada nutrisi, tidur teratur, dan mengatur level stres. Maka anda akan mendapatkan hasil lebih bagus 🙂

Bagikan ke Social MediaShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Email this to someone