13 Makanan Penyubur Kandungan – Terbukti Efektif Cepat Hamil

Untuk sebagian pasangan suami istri mendapatkan kehamilan bukanlah hal yang sulit. Namun bagi beberapa pasangan kehamilan bisa jadi sesuatu yang sulit untuk didapatkan walaupun sudah bertahun-tahun menikah.

Seperti salah satu klien saya, (sebut saja Butet) yang sudah 5 tahunan lebih mencoba hamil tapi selalu gagal. Kabar baiknya, sekarang ibu Butet telah melahirkan dan sukses mendapatkan kehamilan yang diimpikannya.

Kisah Sukses Hamil lainnya

Salah satu faktor paling krusial dalam kesuksesan beliau mengatasi ketidaksuburannya adalah Nutrisi alias Makanan dan asupan gizi. Dalam postingan kali ini saya mau berbagi berbagai makanan penyubur kandungan yang menurut saya metode cara cepat hamil yang sangaaaaat penting, tetapi sangat diremehkan.

Nutrisi merupakan “material awal” yang diperlukan tubuh agar tubuh tersebut bisa melakukan fungsinya termasuk untuk urusan memproduksi hormon seksual, dan menentukan fertilitas/kesuburan seseorang. Dengan mendapatkan nutrisi dari makanan penyubur kandungan berikut anda akan meningkatkan peluang hamil anda.

Zat gizi yang wajib dikonsumsi jika anda sedang mencoba hamil adalah:
zinc (seng), vitamin B12, vitamin b9, vitamin b6, vitamin b5, vitamin b3, vitamin C, lemak, protein, serat, dan zat besi.
Sebaiknya anda mendapatkan nutrisi tersebut dari makanan utuh (wholefood) yang sumbernya alami. Kalaupun tidak bisa, usahakan mendapatkan nutrisi tersebut dari suplemen, susu, atau multivitamin.

Makanan agar cepat hamil – whitelist:
Daging sapi, ikan, telur bebek (beserta kuningnya), sayuran seperti bayam, brokoli, wortel, dan buah-buahan seperti alpukat, tomat, apel, bit. Dan juga makanan alami seperti almond, chia seed, minyak zaitun dan minyak kelapa (virgin coconut oil).

Perlu diingat: Tidak ada 1 jenis makanan yang akan meningkatkan kesuburan anda. Semua harus dikonsumsi secara seimbang untuk mendapat hasil optimal.
Kadang ada yang menanyakan, apakah madu penyubur kandungan itu wajib dikonsumsi? Jawabannya tidak juga, itu hanya tambahan. Asal anda fokus pada gambaran besarnya dan mengubah pola makan harusnya kebutuhan gizi anda bisa terpenuhi. Madu penyubur kandungan hanyalah tambahan.

Makanan yang harus dihindari supaya cepat hamil – blacklist:
Makanan /minuman manis2, makanan diproses, makanan berkarbohidrat tinggi, roti, mie, kerupuk, gula, brownies, kue, kripik, soda, alkohol, dan rokok.

Kisah Butet (Bisa hamil lagi dengan 100% Nutrisi/Makanan/Gizi):
Setelah melihat hasil tes darah beliau, saya melihat beliau bisa dibilang defisit nutrisi (malnutrisi) dalam zat seperti zinc (seng), vitamin B12, b9,b6, b5, b3, C, lemak, protein, serat, dan zat besi. Beliau sebenarnya tidak terlalu gemuk namun bisa dibilang kadar nutrisi ditubuhnya sangat rendah.
Beliau juga punya siklus haid yang tidak teratur, ada gejala anemia ringan, dan sering merasa sakit berlebih kalau lagi datang bulan, plus emosi yang tidak stabil. Jelas ada yang salah dalam produksi hormonnya.

Jika anda tidak berovulasi, dan tidak memproduksi sel telur bagaimana mungkin untuk hamil?

Transformasi:

Kabar baiknya, kesuburan wanita bisa kembali didapatkan dengan mengkonsumsi makanan tersebut karena misalnya vitamin b6 merupakan pendukung dan pengatur hormon reproduksi. Asam folat berguna untuk mencegah kelainan perkembangan tabung otak bakal janin. Vit C untuk sistem kekebalan tubuh dan peningkat kesuburan bagi pria.

Calon ibu yang kena anemia bisa dipastikan sulit untuk hamil, dan zat besi sangat dibutuhkan dalam hal ini. Zinc (seng) sangat berperan penting dalam kesuburan pria – meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Belum lagi fungsi semua zat tersebut sangat penting untuk detoksifikasi hati, yang merupakan organ terpenting dalam mengatur produksi hormon seksual.

Pada kasus ibu butet, saya merencanakan 12 minggu perubahan gizi; walaupun hasil beliau sangat positif lebih cepat dari prediksi (60hari-an).
Saya menargetkan sekitar 2000 kalori/hari, dan semua kalori tersebut harus datang dari makanan whitelist diatas. Bukan kalori dari blacklist. Kebetulan beliau sangat serius untuk hamil dan lumayan disiplin mengikuti pola makanan yang saya berikan.

Oh ya, pola makannya 3x tiap hari. Dimana makanan pertama&ketiga adalah makanan inti. Makanan ke2 adalah jus, campuran dari wortel, bit, brokoli, alpukat, tomat, minyak zaitun, dan chia seed. Dalam kasus ini saya tidak memberikan susu dikarenakan beliau punya toleransi rendah terhadap lactose dari susu.

contoh jus: untuk menu ke 2. Plus kacang almond ;)

Hasil

Hasil akhirnya ibu Butet bisa hamil, siklus menstruasinya teratur, dan juga kondisi anemianya membaik. Sebagai tambahan, ada juga suplemen yang saya berikan kepada beliau fish oil untuk omega 3, dan enzim pencernaan untuk penyerapan nutrisi makanan, dan 3000IU vitamin D. Disamping itu beliau juga teratur tidur 7-8jam/malam dan bisa mengatur pekerjaannya agar tidak stres berlebih. Stres dan kebiasaan bergadang bisa mengakibatkan tidak stabilnya hormon manusia.

Silahkan baca kisah suksesnya disini >

Bahaya Terlalu Banyak Lemak Tubuh

Kalau anda kegemukan. Kurangi dulu berat badan anda. Paling tidak sampai mendekati skor normal BMI. Kegemukan mengakibatkan PCOS kondisi dimana anda susah hamil akibat folikel sulit berkembang menjadi sel telur. Dengan kata lain sel telur sulit diproduksi. Jadi bagaimana mungkin bisa cepat hamil kalau sel telur saja tidak ada.
Solusinya: anda bisa konsumsi 1300-1500 kalori/hari (dari whitelist). Paling tidak lakukan konsisten selama 2 bulan pertama agar berat badannya turun. Lalu anda bisa mencoba lagi hamil (paling tidak jika saat siklus haid sudah lebih teratur).

Pondasi terpentng untuk kehamilan adalah gizi, dan nutrisi dari makanan. Obat-obatan bukan solusi. Jangan terkecoh dengan hasil instan. Fokus pada akar permasalahan yaitu kurangnya nutrisi dalam tubuh anda.

Semoga bermanfaat.

Bagikan ke Social MediaShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Email this to someone