Waspada Madu Penyubur Kandungan !!

Di postingan kali ini saya cuma mau sedikit berbagi opini mengenai banyaknya solusi instan yang beredar di internet dan masyarakat topik seputar penyubur kandungan, cara agar cepat hamil, dan solusi mengatasi infertilitas pasangan suami istri; baik pihak pria maupun wanita.

Apakah madu penyubur kandungan itu efektif dan manfaatnya terjamin?

Saya tidak tahu dan kurang yakin. Bisa ya, bisa tidak.
Menurut saya tidak ada 1 solusi pasti ketika kita berhadapan dengan masalah ketidaksuburan organ reproduksi wanita dan pria. Ini masalah yang kompleks, sehingga pendekatan yang harus kita ambil tidak boleh dengan pengobatan yang ter-isoloasi melainkan harus secara holistik alias menyeluruh.

Update Terbaru:

Mungkin anda sudah pernah mendengar masalah tentang ketergantungan seseorang kepada madu penyubur kandungan wanita dan menganggapnya itu adalah pemecah akar permasalahan dari infertilitas istri. Ternyata memang ya, madu bukanlah zat sulap yang bisa tiba-tiba membuat anda hamil. Silakan liat blog artikel diatas yang menyarankan bahwa nutrisi adalah pondasi terpenting.! Dengan kata lain, tanpa madu al mabruroh pun sebenarnya anda bisa hamil kalau anda perbaiki makanan, gaya hidup, detoksifikasi hormon berlebih seperti estrogen. Semua bisa dicapai via nutrisi.

Ini juga ada video tentang resiko kalau ibu kekurangan gizi saat mengandung:

solusi instan?

Ringkasan:

Madu penyubur kandungan wanita Al Mabruroh adalah yang paling sering kita lihat di internet (mungkin juga karena memang banyak yang jualnya). Secara sekilas madu ini memang memiliki khasiat yang baik, dan punya manfaat yang lumayan, dan juga tanpa efek samping seperti:

  • Bisa menambah kesuburan kandungan
  • Untuk memperkuat daya tahan sperma (dari senyawa Arginine)
  • Menstimulasi kerja hormon (dari senyawa Anetol dan Boron)
  • Bisa menjaga kesehatan reproduksi wanita
  • Mengobati gangguan haid, juga keputihan (dari senyawa Eugenol)
  • Cocok untuk ibu hamil untuk mengatasi kemandulan sejak dini
  • Membantu proses ovulasi (dari senyawa Stigmasterol)

Untuk harga madu penyubur kandungan al mabruroh misalnya sekitar Rp 100 ribu per paket. Cara meminumnya pun terbilang simpel, tinggal ambil 1-2 sendok lalu aduk diair putih, dan konsumsi 2x sehari.

Testimoni madu penyubur kandungan al mabruroh?
Yup seperti biasa. Ada juga disana-sini silahkan liat website atau forum lainnya untuk itu.

Dari segi komposisi bahan pembuatan, madu penyubur kandungan ini memang bisa dikategorikan alami dan aman karena diambil dari madu pilihan, ekstrak kemangi, sari kurma pilihan, ekstrak barucina, dan ekstrak adas.

Apa yang salah dengan cara ini untuk cepat hamil?

Tidak ada yang salah namun tidak sepenuhnya benar. Jangan pernah percaya bahwa hanya dengan meminum madu penyubur kandungan anda bisa cepat hamil lagi. Ini bisa jadi hanya 1 dari 20 elemen yang dibutuhkan untuk memperbaiki kesuburan wanita dan pria. Fokus pada gambaran besarnya, yaitu perbaikan kesehatan tubuh anda secara menyeluruh melalui nutrisi.

Layaknya seperti diet menurunkan berat badan, tidak ada 1 “makanan magic” yang akan membakar lemak dengan sendirinya. Anda tetap harus mengkonsumsi kalori dalam defisit, mengkonsumsi makanan yang sehat, dan berolahraga teratur untuk bisa menurunkan berat badan. Saya harap analogi tersebut bisa membantu 🙂

Jadi gimana dong untuk menyuburkan kandungan agar istri bisa cepat hamil?

Ada beberapa caranya:
1. Perhatikan kondisi kesehatan si pria dan wanita

Apakah pria kegemukan? atau BMI nya diatas 24? Kalau ya. Silahkan kurangi berat badan dulu. Karena kualitas dan kuantitas sperma akan rendah saat level bodyfat pria terlalu tinggi. Bisa jadi produksi hormon testosterone juga terganggu.

Apakah wanita kegemukan? Kalau ya maka kurangi berat badan dulu.
Kegemukan akan membuat wanita susah hamil dan mudah terkena penyakit PCOS dimana menyebabkan pematangan sel telur menjadi sulit, dan obesitas juga bisa membuat siklus haid tidak teratur, hormon seksual menjadi tidak stabil, dan mengakibatkan kemandulan.

Oh ya, wanita yang terlalu kurus juga tidak baik, dikarenakan bisa jadi ada gejala malnutrisi. Maka konsumsi makanan yang bergizi dulu paling tidak 3 bulan pertama.

2. Perbaiki asupan nutrisi
Klien saya, berhasil hamil dalam 60 hari setelah beliau serius mengubah pola makannya. Silahkan baca disini>
Gizi merupakan pondasi penting yang harus dimiliki setiap pasangan yang serius ingin mendapatkan momongan, terutama apabila wanita pernah kesulitan hamil dikesempatan sebelumnya.

Konsumsi zat berikut ini: zinc, magnesium, vit b12, b9 (asam folat), b6, protein, lemak, dan serat. Nutrisi tersebut berguna untuk mempercepat kesuburan wanita, produksi dan stabilitas hormon seksual, dan juga perkembangan calon bayi.

Contoh makanan yang disarankan:
Daging sapi, ikan, telur (beserta kuningnya), bayam, wortel, brokoli, alpukat, almond, dan chia seed. Lalu kalau anda mau menggunakan penyubur kandungan seperti al mabruroh boleh, asalkan jangan terlalu banyak karena madu juga mengandung gula yang lumayan tinggi.

contoh menu: lezat bergizi. bayam belum masak ;)

Saran saya jika anda dalam tahap menjaga berat badan, konsumsi sekitar 1800-2000 kalori/hari. Kalau anda mau menurunkan berat badan, turunkan menjadi 1300-1500 kalori/hari.

Jenis makanan yang harus dihindari:
Makanan/minuman manis-manis, karbohidrat tinggi, makanan diproses, roti, mie, snack, keripik, bolu, soda, rokok, dan alkohol.

Setidaknya lakukan perubahan nutrisi dalam 12 minggu untuk melihat hasilnya. Sebagai tambahan; tidur minimal 7 jam/malam dan hindari stres berlebih agar level hormon seksual anda bisa stabil.

3. Lakukan hubungan seks saat wanita subur
Ini adalah tips ketiga yang bisa memperbesar peluang wanita untuk hamil. Hendaknya anda dan pasangan anda tahu kapan wanita sedang subur, lalu silahkan berhubungan intim pada rentang waktu tersebut.
Cara memprediksinya mudah, kalau wanita punya siklus haid teratur. Lihat tabel dibawah ini.

sistem kalender: cocok untuk wanita yang datang bulannya teratur

Cth: Jika anda punya siklus menstruasi 28 hari, maka lakukan hubungan sex antara hari ke 13-15 (dihitung dari hari haid sebelumnya). Posisi yang disarankan adalah misionaris, dan posisi wanita dibawah sambil pinggul diganjal dengan bantal agar sperma bisa masuk jauh kedalam rahim wanita. Sehingga peluang terjadinya pembuahan bisa lebih besar.

 

Kesimpulan:

Jika saat ini anda kesulitan untuk hamil, sebaiknya pertimbangkan gambar besarnya kenapa itu bisa terjadi pada anda. Bukan terfokus kepada hal kecil seperti madu penyubur kandungan, obat kehamilan, dll.

Tanyakan:
Mungkin saya terlalu gemuk? Mungkin saya terlalu kurus? Mungkin selama ini saya jarang makan yg bergizi? Mungkin saya terlalu sering tidur lama dan bergadang? Mungkin saya terlalu gampang emosi dan stres? Mungkin saya kena anemia? dll.

Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika anda fokus kepada kesehatan, nutrisi, manajemen stres, olahraga, dan pola tidur.

Lalu sebagai sampingan kalau anda ingin minum madu penyubur kandungan wanita seperti Al Mabruroh silahkan saja 🙂

Semoga bermanfaat.

Bagikan ke Social MediaShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Email this to someone