Kisah Sukses: 5 Tips Cara Cepat Hamil ala Butet

Halo pembaca setia bayiimpian.com, kali ini saya mau berbagi tips dan cara cepat hamil untuk pembaca sekalian yang selama ini punya impian ingin mempunyai anak dan mendapatkan keturunan namun belum berhasil.

Mendapatkan momongan merupakan mimpi dari tiap pasangan suami istri dan saya turut berempati kalau anda sudah pernah mencobanya tapi gagal. Jangan khawatir, saya akan coba bagikan sedikit informasi, kiat, saran, resep, dan trik rahasia dari hasil klien saya, (sebut saja butet, usia 34 tahun). Saya juga melakukan analisa tes darah sebelum memberikan pembenahan nutrisi.

cerita sukses lainnya

Dengan menambah asupan nutrisi dan disiplin mengkikuti pola makan yang benar, dalam +- 60 hari butet berhasil hamil lagi setelah sempat frustasi karena sulit mendapatkan kehamilan setelah lebih dari 5 tahun mencoba hamil.

-> baca disini contoh program hamil butet: analisa tes darah, contoh makanan dan suplemen supaya cepat hamil.

Oh ya, kebetulan saya seorang nutritionist/ahli gizi. Tentunya semua cara agar cepat hamil yang saya share disini adalah cara yang 100% alami, melalui pola hidup dan mengkonsumsi jenis makanan tertentu. Ga pake obat-obatan yang aneh2. Sebenarnya menurut saya, jika pasangan suami istri; baik pria dan wanita fokus pada perbaikan makanan, gizi, vitamin, dan nutrisi maka peluang istri anda untuk hamil bisa lebih besar.

Contohnya aja, obesitas dari pihak pria & wanita. Bisa mengurangi kualitas dan kuantitas produksi sperma pria. Pada wanita, kegemukan menyebabkan PCOS (polycystic ovary syndrome) atau sindrom ovarium polikistik, dan kelebihan hormon testosterone sehingga produksi sel telur akan terhambat. Dan sekarang anda bisa tebak kenapa ga bisa hamil?

Jadi dari contoh diatas, solusi agar cepat hamilnya adalah dengan???
Yup..Nutrisi dan Mengubah gaya hidup. Atau lebih spesifiknya dari contoh kegemukan diatas ya baiknya mengurangi berat badan dulu, dan meningkatkan asupan nutrisi seperti b12, b9, zat besi, seng, magnesium, berhenti merokok, menstabilkan gula darah, dll.Dilemanya masalah ini sangat sering saya jumpai, tetapi malah sering salah penanganan.
Orang lebih suka dengan solusi instan maunya minum obat penyubur kandungan, madu penyubur kandungan, atau hal lainnya, sedangkan mereka tidak mau serius menambah kadar nutrisi tubuh mereka dulu. Padahal gizi adalah yang utama.
Kalau sang istri terlalu kurus pun tidak baik. Karena bisa jadi sang calon ibu mengalami malnutrisi. Dan wanita juga butuh kadar lemak tubuh tertentu agar semua hormonnya berfungsi secara baik. Dengan kata lain, tidak terlalu kurus, dan tidak terlalu gemuk.

-> baca disini contoh program hamil butet: contoh makanan dan suplemen  biar cepat hamil.

Secara umum ini ada beberapa solusi agar cepat hamil:

1. Perhatikan Body Mass Index (BMI)

atau kadang disebut Indeks Massa Tubuh (IMT). Baik pihak pria dan wanita harus tahu skornya. Jika salah satu masuk dalam kategori kegemukan atau obesitas (BMI >24). Maka bisa jadi ini yang menyebabkan pria tidak memproduksi sperma berkualitas dan wanita tidak menghasilkan sel telur berkualitas (bahkan tidak sama sekali, yang ujung2nya menyebabkan infertilitas). Siklus haid anda juga cenderung tidak teratur kalau wanita terkena obesitas. Normalnya siklus 21-35 hari.
Solusinya ialah dengan mengurangi berat badan dulu. Paling tidak coba dalam 60 hari kedepan untuk mengurangi sekitar 4-6 kg.

2. Dapatkan kandungan gizi berikut

berupa lemak, protein, zat seng, magnesium, b12, b9, b6, vit C. Asupan nutrisi dari zat tersebut bisa meningkatkan kesuburan wanita dan pria.

Contohnya folic acid dibutuhkan wanita agar perkembangan otak dan tulang belakang janin bisa berkembang di 3-4 minggu pertama. Protein, zat seng, magnesium, vit C sangat baik untuk meningkatkan proses pengolahan racun oleh hati, dan lemak dari makanan akan menstimulasi pengeluaran racun tubuh dari “bile” yang tentunya semua akan dibuang lewat feses. Semua bekerja secara sinergis.
Contoh makanan alami yang sebaiknya di konsumsi agar cepat hamil (whitelist):

sayur bayam, ikan, daging sapi, telur (beserta kuningnya), brokoli, wortel, tomat, alpukat, almond, buah, minyak jaitun, minyak kelapa, buah bit, chia seed, dan fish oil.

Klien sy tersebut makan 3x per hari, total sekitar 2000kalori/hari, dikarenakan tidak terlalu gemuk dan defisit dalam beberapa nutrisi, juga ada gejala anemia. Jadi harus agak digenjot gizinya. 🙂 Makanan 1&3 adalah menu inti, sedangkan yang ke2 adalah jus.

makanan inti: ini yang menu yg ke 3. Bayam belum masak :)

Anda juga sebaiknya mengkonsumsi sekitar 2000 IU vitamin D per hari. Satu lagi yang tak kalah penting. Kadar karbohidrat juga harus ditakar agar tidak melebihi 130 gr/hari. Kalau perlu anda bisa menambahkan suplemen enzim pencernaan agar tubuh anda lebih baik mencerna nutrisi yang sudah anda konsumsi.

Jenis makanan yang harus dihindari (kalau perlu di blacklist):

karbohidrat tinggi, minuman/makanan manis-manis, gula, roti, mie, bolu, teh manis, makanan cepat saji, soda, makanan kaleng, dan makanan olahan lainnya. Rokok, alkohol juga.

Bukan hanya makanan blacklist sangat tinggi akan kalori, tapi mereka sangat rendah nutrisi. Fokus kepada makanan yang utuh dari alam (wholefood), hindari makanan yang melalui banyak tahapan pemprosesan.

3. Kontrol gula darah anda

Wanita yang gemuk cenderung susah hamil sebenarnya dikarenakan mereka punya kadar gula darah (glukosa) terlalu berlebih. Layaknya seperti penderita obesitas lainnya, kadar gula darah mereka cenderung fluktuatif dan sering melonjak tinggi. Ini mengakibatkan produksi hormon jadi terganggu; biasanya wanita gemuk jadi memiliki kadar testosterone yang tinggi karena gula mereka tinggi. Ini juga mengakibatkan siklus menstruasi yang tidak teratur, dan mungkin setiap datang bulan, wanita merasa sakit yang berlebih (PMS).

Gula darah yang tinggi pada wanita ini bisa mengakibatkan folikel tidak berkembang menjadi calon sel telur dan menyebabkan sindrom ovarium polikistik (PCOS). Intinya konrol kadar gula darah anda. Jangan pernah diatas 100 mg/dl. Untuk mengubahnya, perhatikan poin no2&1 sebelumnya. Kurangi karbohidrat, tambah asupan nutrisi alami, kurangi berat badan.

Jika anda tidak punya siklus haid teratur, kegemukan, punya gula darah tinggi, pernah keguguran, atau mungkin ada gejala anemia; sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter kandungan karena dikhawatirkan anda bisa jadi punya gejala malnutrisi atau mungkin kondisi penyakit lainnya.

4. Tidur 7-8 jam/malam.

Dari pengalaman saya, dampak positif tidur sangat diremehkan oleh kebanyakan orang. Padahal disinilah proses pembangungan jaringan tubuh, dan pengeluaran racun berlangsung paling maksimal. Liver anda melakukan detoksifikasi secara natural dan efektif saat malam hari. Dan liver/hati sangat berperan penting untuk regulasi dan juga produksi hormon yang berhubungan dengan kehamilan seperti esterogen, progesterone, dan testosterone pada pria, bahkan juga cortisol.

Stress, dan gaya hidup begadang ala perkotaan sangat tidak baik untuk stabilitas hormon tubuh secara umum, termasuk untuk urusan fertilitas.
Jadi sekarang kalau anda mau tahun bagaimana supaya cepat hamil. Perhatikan jam tidur anda. Maksimal jam 11 malam harus sudah tidur. Lalu bangun sekitar jam 6 pagi.

5. Posisi saat berhubungan intim

Gaya bercinta yang disarankan adalah posisi pria diatas, dan wanita dibawah. Wanita bisa juga mengganjal pinggul dengan bantal agar serviks bisa menampung sperma sebanyak mungkin, dan peluang pembuahan terjadi lebih besar. Beberapa posisi cepat hamil yang disarankan adalah: Missionary, dan Raise The Hips.

Penting: Lakukan hubungan seks saat masa subur wanita supaya cepat hamil

Kalau siklus haid wanita teratur, maka lakukan seks saat diantara hari ke 12-16 setelah haid. Atau lihat tabel ovulasi berikut berdasarkan siklus datang bulan anda:

kalender masa subur: untuk wanita dengan siklus menstruasi yang lancar

Sebagai ringkasan dari program cepat hamil diatas, saya sangat menyarankan pasangan suami istri untuk fokus ke nutrisi, gizi, dan pengubahan gaya hidup. Seperti kita lihat, asupan gizi sangat berpengaruh ke fertilitas wanita dan pria. Konsumsi kalori dari makanan whitelist diatas, hindari yang masuk daftar blacklist.

Gizi juga mengambil peran penting dalam pertumbuhan janin/calon bayi. Nutrisi juga yang bisa mendukung liver/hati kita untuk memproduksi hormon seksual, dan membuang hormon steroid lainnya yang tidak berguna lagi. Dan dengan pola makan,   dan hidup yang teratur maka gula darah anda lebih stabil, siklus menstruasi lebih teratur, dan anda tentunya akan punya peluang lbih besar untuk cepat hamil.

Kalau anda mau membaca kisah lengkap butet, silakan baca disini.
Saya akan jelaskan bagaimana saya melakukan analisa tes darah dan memberikan beliau panduan cara cepat hamil yang akhirnya berhasil.

Semoga tips cepat hamil singkat yang saya berikan disini bermanfaat. Sampai ketemu di postingan berikutnya.

BONUS:

Simak video penjelasan dari Dr. Boyke Nugraha:

Bagikan ke Social MediaShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Email this to someone