3 Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika anda mencoba mendapatkan kehamilan setelah mendapatkan haid atau menstruasi. Beberapa tips cara cepat hamil setelah haid ini tentunya memerlukan sedikit proses dimana; wanita harus tahu berapa panjang siklus haidnya. Ini berarti wanita harus rajin mencatat di kalender siklus haidnya karena hanya wanita itu sendiri yang tahu kapan dia datang bulan. Tujuannya agar bisa mengetahui pola & siklus haid yang terjadi tiap bulan jadi kita lebih gampang memprediksi masa subur. Kalau kebetulan anda tidak datang bulan secara teratur, maka ada solusi lain yang bisa digunakan untuk mengetahui masa suburnya.

Inti dari pembuahan sebenarnya simpel: sel telur bertemu dengan sperma.

Maka lakukan hubungan seks pada masa subur wanita agar sang istri cepat hamil

Yang jadi masalah adalah untuk menentukan kapan sel telur tersebut keluar dari ovarium agar siap untuk dibuahi.
Penentuan ovulasi dan masa subur wanita menjadi sangat penting.

1. Untuk wanita yang punya siklus haid teratur

Perhatikan tabel dibawah ini.

sistem kalender: cocok untuk wanita yang datang bulannya teratur

Misal kalau anda punya siklus menstruasi normal 28 hari. Maka berarti anda sebaiknya berhubungan intim dengan suami diantara hari ke 13 sampai 15. Pada rentang hari inilah wanita sangat subur dan peluang hamil bisa menjadi besar. Oh ya, berikan jeda 48 jam sebelum melakukan hubungan sex sesi berikutnya karena pria juga butuh recovery untuk memproduksi sel sperma yang lebih berkualitas dan tentunya kuantitasnya juga.

2. Bagi wanita yang haidnya tidak teratur

Mungkin anda mengalami siklus haid yang sangat tidak teratur. Sebenarnya ini terjadi karena kurangnya asupan nutrisi yang tepat, dan juga proses detoksifikasi hati yang lemah sehingga regulasi hormon seksual anda menjadi tidak stabil. Untuk mengubahnya, wanita sebaiknya mengkonsumsi zat gizi seperti zinc, magnesium, vit b12, asam folat (b9), b6, protein dan serat.

Anda bisa download disini contoh pola makannya.

Alternatif lain untuk mengetahui masa subur bagi wanita yang siklus haidnya tidak teratur adalah dengan menggunakan alat tes kesuburan air liur (biasa dijual diapotik). *alat ini bisa juga digunakan oleh wanita yang punya siklus menstruasi teratur.

Bentuknya mirip lipstik mikroskop mini. Cara kerjanya, air liur akan ke dalam gelas teropong. Tunggu 5 menit kemudian saat hasilnya keluar. Kemudian anda tinggal menghidupkan lampu dan putar lensanya kiri kanan untuk melihat pola yang dihasilkan. Merek yang biasa dijual dipasaran contohnya: Ovutest

ovutest: cukup akurat utk memprediksi ovulasi

Biar prediksinya akurat, sebaiknya air liur yang anda gunakan adalah yang belum terkontaminasi oleh makanan, minuman, rokok, atau zat lainnya. Sebaiknya air liur juga bukan dikeluarkan dengan paksaan, bukan yang berbentuk berbusa bola udara.

Ini contoh polanya:

pola paling kanan yg terbaik

Setelah wanita tahu masa suburnya, maka tahapan selanjutnya adalah melakukan hubungan seks seperti keterangan poin no1 diatas.

3. Posisi saat Berhubungan Intim

Posisi bercinta yang disarankan adalah misionaris (wanita dibawah) dimana memberikan kesempatan lebih tinggi kepada sperma untuk masuk ke serviks. Setelah bercinta wanita jangan buru-buru bangun, bahkan tetap berbaring terlentang atau langsung tidur bisa membantu sperma masuk ke dalam rahim karena sperma punya waktu lebih lama untuk membuahi sel telur.

Bagikan ke Social MediaShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Email this to someone